Halaman

Translate

Sabtu, 07 Juli 2012

       PGSD..... hemmmm... sebuah program studi di IKIP PGRI Madiun yang menjadi salah satu program terbaik dan unggulan di Institusi pendidakn tersebut. Banyak sekali mata kulaih yang diberikan, mulai dari materi-materi pelajaran seperti materi pelajaran IPS, IPA, MATEMATIKA, BAHASA, dan juga Seni Rupa, sampai pada meta kuliah yang berisikan tentang teori-teori mengenai pembelajaran.
Salah satu mata kuliah yang paling menarik minat para mahasiswa adalah mata kuliah Kesenian. dalam mata kuliah ini, diajarkan banyak sekali materi tentang seni yang ada di SD. Tidak hanya senirupa yang diajarkan, tetapi juga seni kerajinan tangan.
       Salah satu hasil karya seni rupaa antara lain, gambar bentuk, kaligrafi, gradasi warna, desain batik, gambar ekspresif dan imajinatif dan masih banyak lagi. Cara dalam menghasilkan seni rupa pun bermacam-macam, mulai dari mencetak, menyaring, cetak dalam, dan cetak tinggi, teknik tiup, teknik inkbold, dan masih banyak lagi. Untuk Hasil kerajinan tangan sendiri berupa kerajinan makrame, bunga plastik dan sebagainya.
        Inilah contoh karya seni rupa yang dihasilkan oleh mahasiswa PGSD Semester 4 kelas A.....
 (Baru ini yang bisa saya upload, karena karya yang lain belum sempat saya foto...hehehehe....)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar