Halaman

Translate

Sabtu, 07 Juli 2012

Gebyar Seni PGSD, sebuah acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sekolah Dasar (HIMADIGSAR) .  Acara yang di ketuai oleh Dina Purnamasara ini mengambil tema “Memperkuat  Seni Budaya Indonesia Menuju PGSD Berkarya”. Dalam acara ini, ditampilkan berbagai macam hasil karya seni dari semua mahasiswa PGSD Reguler IKIP PGRI Madiun, mulai dari Mahasiswa Semester 2 sampai dengan Mahasiswa Semester 6. Acara yang diadakan pada tanggal 27 Juni 2012 itu, menampilkan kreasi seni tumpeng dari Semester 2, aransemen music akustik dan pameran lukisan untuk Semester 4, dan Seni Tari untuk semester 6.
Inti dari acara tersebut adalah pameran hasil karya seni lukis dan seni kerajinan tangan dari mahasiswa semester  4. Dalam acara tersebut, terdapat berbagai macam jenis lukisan, mulai dari lukisan yang bercorak abstrak, samapai pada lukisan yang bercorak bentuk.  Lukisan yang dipamerkan merupakan karya terbaik dari semua mahasiswa semester 4. Selain lukisan, juga dipamerkan hasil karya kerajinan tangan dari mahasiswa semester .  berbagai macam kerajinan tangan dapat dijumpai. Ada yang  berupa kerajinan macramé, Bunga Plastik, sampai pada kerajianan bingkai foto juga tersedia.
Acara yang sangat meriah itu juga dimeriahkan oleh musik ansamble yang tidak lain merupakan murid-murid dari slah satu dosen di PGSD yaitu Bu Hartini, S.Sn. (mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan nama dan gelar).  Gebyar Seni rencananya akan dijadikan sebuah program tahunan oleh HIMADIGSA (HMPS PGSD IKIP PGRI Madiun).
Berikut saya tampilkan beberapa foto tentang Gebyar Seni PGSD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar